• All
  • Seni Budaya
  • Gosip
  • Hukum dan Kriminal
gravatar

Natassa Ingin Jadi Menteri Pariwisata


Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Tenri Hanum Utari Natassa ternyata memiliki obsesi untuk menjadi seorang Menteri Pariwisata. Hal itu diucapkannya saat acara meet and great dalam rangkaian acara hari Jadi Kota Magelang ke 1106 di Toko Emas Mustika Gold Magelang, Sabtu (14/4).

Perempuan kelahiran Makassar 11 Agustus 1992 yang memiliki hoby basket, thai boxing, dan hiking yang juga menyabet gelar Puteri Indonesia berbakat, terfavorit dari Yayasan Puteri Indonesia ini, mengaku sudah menjadi cita-citanya untuk menjadi Puteri Indonesia.

"Menjadi Puteri Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil. Dahulu kalau saya menonton televisi yang ada acara Puteri Indonesia selalu bilang sama mama, kalau suatu ketika ingin sekali seperti itu," katanya.

Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, lanjut perempuan cantik yang mengaku sudah punya pacar ini, dan ternyata masuk daftar yang maju ke tingkat nasional mewakili Makasar kemudian berhasil, maka Natassa bersungguh-sungguh akan memperjuangkan dunia pariwisata di Indonesia.

Menurutnya, dunia pariwisata di Indonesia saat ini sudah mulai ada perkembangan. Terlihat dari berbagai daerah sudah menggelontorkan promosi seperti program Visit. "Ini langkah yang baik, tapi itu semua harus didukung kerjasama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat," tegasnya.

Tentunya, lanjut mahasiswa semester IV sebuah perguruan tinggi di Indonesia ini, sebuah obyek pariwisata harus didukung infrastruktur yang bagus agar wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara merasa nyaman.

Ia juga mengungkapkan, bahwa sebenarnya potensi pariwisata di Indonesia sungguh sangat luar biasa. Masyarakat internasional tahunya hanya Bali, Raja Ampat, dan Borobudur, namun di daerah-daerah terpencil sebenarnya banyak menyimpan eksotisme budaya dan alam yang luar biasa.

Maka, semenjak ia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Natassa juga menuliskan pengalamannya dari berbagai daerah melalui blog pribadinya.

"Saya ingin sekali dunia tahu bahwa Indonesia punya berlian pariwisata. Selain itu juga ingin berkampanye pada masyarakat Indonesia sendiri untuk mencintai pariwisata dalam negeri," katanya.

Natassa juga mengaku, kedatangannya di Magelang cukup surprise karena disambut dengan terbuka dan gembira oleh masyarakat Kota Gethuk ini. "Uniknya orang Magelang, kalau kita senyum pasti dibalas dengan senyum. Berbeda dengan daerah lain. Itu wajar karena mungkin kulturnya demikian," ujarnya.

Ia juga sempat menikmati sejumlah makanan atau kuliner khas Magelangan, seperti Getuk, Kupat Tahu, dan Wedang Wuwuh. "Kalau makan gethuk, saya selalu ingat mama. Karena waktu kecil mama sering ngajak saya ke Yogya dan mampir di Magelang. Kalau di Magelang selalu membawa gethuk. Terus uniknya lagi minuman wedang wuwuh, pertama saya melihatnya saja ngeri tapi ternyata setelah diminum rasanya enak dan bisa menghangatkan badan," katanya.

Pada 24 Mei 2012 mendatang, Natasa juga akan berangkat ke Korea mewakili Indonesia dalam ajang Miss Asia Pasific. "Di sana nanti saya juga ingin mempromosikan pariwisata di Indonesia termasuk di Magelang ini," imbuhnya. (had)